Selasa, 25 Maret 2008

TErlihat Anggun Saat Pesta Siang Hari

ADA undangan pesta ini di malam hari? Mudah saja, tinggal kenakan gaun malam dengan sedikit kilau untuk membuatnya tampil glamor. Jika pesta tersebut berlangsung sore, berarti saatnya menggunakan cocktail dress dalam palet cerah. Tapi bagaimana dengan pesta siang hari?

Saat harus menghadiri pesta di siang hari, tidak perlu menggunakan gaun serbamewah layaknya pesta malam. Sebaliknya kenakan busana bergaya kausal, namun tetap mampu menjadikan tampilan Anda terlihat chic sekaligus anggun. Caranya mudah, kenakan gaun bergaris simpel dengan detail embroidery ataupun sedikit kerlip payet untuk menegaskan kesan mewah. Hindari palet gelap, sebaliknya gunakan warna-warna cerah agar penampilan Anda terlihat lebih feminin.

Untuk motif, kenakan yang bergaya ringan tapi tetap sophisticated. Misalnya corak floral, geometris, ataupun semi animal prints. Hindari motif yang terlalu ramai karena akan membuat penampilan terlihat berat.

Sebaiknya Anda tidak menggunakan gaun panjang saat siang hari. Sebaliknya, gunakanlah gaun dengan panjang hingga mencapai lutut agar terkesan dinamis. Atau bila tidak percaya diri dengan kaki Anda, gunakan saja setelan celana panjang. Usahakan pilih warna yang senada. Tapi bila Anda ingin berkreasi dengan warna, kombinasikan palet cerah dengan warna gelap agar tidak terlalu menyolok.

Kenakan gaun dengan material ringan, sejuk, dan mudah menyerap keringat. Anda tentu tidak ingin bersimbah keringat di tengah-tengah pesta bukan?

Melengkapi penampilan Anda, kenakan clutch ataupun hanbag cantik dengan detail korsase maupun pita. Pilih warna netral dan hindari palet yang menyimbolkan kemewahan seperti emas, perak, bronze, atau merah cerah.

Tidak ada komentar: