Selasa, 25 Maret 2008

Kiki Amalia dan Hengky Kurniawan

JAKARTA - Kiki Amalia diduga diperas mantan pacarnya, Hengky Kurniawan. Selama tiga tahun tanpa sepengetahuan Kiki, uang di tabungannya terkuras untuk membayari listrik rumah Hengky di Jalan Siaga Buntu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hingga mencapai puluhan juta.

"Setiap tanggal 14, uang tabungan Kiki selalu terpotong melalui ATM untuk membayar listrik rumah Hengky. Padahal, setiap tanggal 11, saya selalu bayar listrik rumah kami lewat loket. Bukan lewat ATM," beber ibunda Kiki kepada okezone, di kediamannya di Jakarta Selatan, Senin (24/3/2008).

Penasaran, Ibunda Kiki mengecek ke kantor PLN area pelayanan Pasar Minggu. Dari sana, ketahuan setiap tanggal 14, Kiki membayari listrik rumah Hengky sejak 2005 dan terakhir tercatat pembayaran pada 14 Februari 2008.

"Saya ingin Hengky mempunyai etika baik, tapi selama ini tidak ada etika baik dari Hengky. Jujur, saya tidak mau masalah ini menjadi ramai karena Hengky sudah saya anggap seperti keluarga. Sekarang, uang Kiki di tabungan itu sudah dikosongkan," imbuhnya.

Okezone juga mengecek ke kantor PLN area pelayanan Pasar Minggu, Jalan Duren Tiga Raya No 100, Jakarta Selatan. Fakta yang ditemukan lebih mengejutkan.

"Benar, yang tinggal di alamat Jalan Siaga Buntu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, adalah Hengky Kurniawan. Tim pencatat PLN membenarkan itu rumah Hengky dengan listrik sehari per kilometer 23 ribu-53 ribu, dengan kapasitas listrik 7.700 watt," jelas staf PLN area Pasar Minggu, Iding.

Tanpa disadari, Kiki secara rutin melalui ATM membayari listrik rumah Hengky sebesar Rp2 juta setiap bulan. Jika dikalkulasi, selama tiga tahun terakhir, listrik rumah Hengky yang dibayari Kiki mencapai angka Rp50 juta lebih.

Perihal kedatangan Ibunda Kiki ke kantor PLN tersebut, dibenarkan Iding.

"Ibunya Kiki pernah datang ke sini, dua bulan lalu. Pertama datang ke bagian rekening, dua minggu kemudian dia datang lagi," ucapnya.

Tidak ada komentar: