Rabu, 26 Maret 2008

Lampard dan Anelka Dukung Terry jadi Kapten


PARIS - Posisi kapten Timnas Inggris masih teka-teki. Gelandang David Beckham dipilih bintang Chelsea John Terry menjalani posisi tersebut. Menariknya, kini giliran Terry yang memperoleh dukungan serupa. Harapan menjadi jenderal bagi Terry disampaikan pilar Chelsea lainnya, Frank Lampard.

Pasalnya, Lampard menilai Terry seperti seorang monster bila menjadi kapten. Hal itu sudah dibuktikan pemain berposisi bek itu, ketika menjadi kapten saat membela The Blues dan The Three Lions.

"Pelatih Fabio Capello akan memilih siapa yang pantas menjadi kapten," ujar gelandang Chelsea itu kepada The Sun, Selasa (25/3/2008).

"Yang hanya saya bisa bilang adalah, Terry baik di dalam lapangan, maupun di luar. Dia seperti seorang monster bila menjadi Kapten. Di dalam lapangan, dia memiliki jiwa kapten sejati. Dia selalu berbicara dengan semua orang yang ada di sekitarnya," puji mantan pemain West Ham United itu.

"Sedangkan di luar lapangan, dia dapat menyatukan rekan-rekannya dan itu sangat penting untuk keharomonisan di ruang ganti pemain. Saya sangat mendukung dia menjadi kapten. Memang ada kandidat lain, tapi Terry sangat luar biasa," pungkas pemain berusia 29 tahun itu.

Inggris akan bertandang ke kandang Prancis di Stade de France, Kamis (27/3/2008) dini hari WIB dalam laga sebuah ekshibisi.



Dukungan kepada John Terry menyandang ban kapten Timnas Inggris terus mengalir. Kali ini, dukungan itu datang dari rekan setim Terry di Chelsea, Nicolas Anelka.

Menurut Anelka, mantan pemain Nothingham Forest itu memiliki naluri tinggi menyandang kapten The Three Lions.

"Jika saya menjadi pelatih Inggris, maka saya sudah tentu memilih John sebagai kaptennya," tegas penyerang asal Prancis itu seperti dilansir TeamTalk, Rabu (26/3/2008).

"Sebab, saya rasa lebih sulit menjadi kapten di Chelsea daripada Inggris. Jadi bila dia telah mengemban kapten di Chelsea, maka sudah sepantasnya dia mendapatkan hal yang sama buat Inggris," tandas pemain berusia 29 tahun itu.

"Saya pikir Terry merupakan pemain yang berkelas dunia. Ketika Anda bermain untuk Chelsea Anda harus pemain yang berkelas. Dia seorang kapten sejati, dia bermain pada semua pertandingan penting kami, baik di Premier League dan Liga Champions dan pemain yang luar biasa," pujinya.

Ucapan Anelka bukan tanpa alasan. Bahkan, Terry juga merupakan kapten ketika The Three Lions masih ditangani Steve McClaren. Namun untuk sementara waktu pemain berusia 27 tahun itu harus bersabar ingin menjadi kapten.

Sebab Pelatih tim nasional Inggris Fabio Capello, untuk sementara waktu telah menunjuk Rio Fedinand sebagai kapten ketika The Three Lions menghadapi tuan rumah Prancis. Capello baru akan menentukan kapten tetap, pada tanggal 20 Agustus mendatang.

Tidak ada komentar: