Jumat, 21 Maret 2008

Indosat Nyumbang Mobil Nihhhh

JAKARTA - PT Indosat Tbk kembali mengoperasikan Mobil Klinik Sehat Keliling di 8 wilayah regional operasional Indosat yang akan melayani masyarakat secara regular dan bebas biaya, sebagai bagian dari kepedulian perusahaan terhadap kualitas kesehatan masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak.

"Program Mobil Klinik Sehat Keliling ini merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) Indosat dengan salah satu fokus pada bidang kesehatan. Mobil Klinik ini bertujuan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya yang kurang mampu, melalui berbagai program kesehatan bebas biaya yang difokuskan pada daerah yang masih membutuhkan bantuan layanan kesehatan," ujar Direktur Utama Indosat Johnny Swandi Sjam dalam serah terima mobil klinik sehat di Gedung Indosat, Selasa (18/3/2008).

Peluncuran 8 unit Mobil Klinik Sehat Kelliling ini merupakan kelanjutan dari peluncuran 2 unit mobil serupa yang telah dilakukan pada bulan Ramadhan tahun lalu untuk wilayah Jakarta dan Yogyakarta. 8 unit mobil tersebut akan beroperasi di wilayah Sumatera Bagian Utara (basis di Padang), Sumatera Bagian Selatan (basis di Bengkulu), Jabodetabek (basis di Bandung), Jawa tengah dan DIY (basis di Yogyakarta), Jawa Timur (basis di Surabaya), Kalimantan (basis di Banjarmasin) dan Sulawesi (basis di Makasar).

Kegiatan operasional pelayanan kesehatan akan dilakukan bersama dengan Rumah Zakat Indonesia dan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), yang diberikan secara cuma-cuma kepada pelanggan dan masyarakat yang berada di lingkungan operasional Indosat, termasuk membantu masyarakat saat terjadi bencana. Kegiatan yang dilakukan antara lain berupa pemeriksaan kesehatan, konsultasi gizi dan kesehatan, bantuan obat dan makanan sehat bagi balita, pengasapan, dan Pos Layanan Terpadu (Posyandu). Sedangkan untuk daerah bencana, dua mobil sebelumnya telah hadir membantu masyarakat korban bencana banjir dan longsor di beberapa kota seperti Surakarta, Sukoharjo, Kudus, Pati, Purwodadi, dan Bojonegoro.

"Satu hal yang membedakan dengan mobil klinik yang lain adalah adanya layanan khusus bagi ibu dan balita berupa pemeriksaan kehamilan lengkap dengan peralatan USG, konsultasi gizi, imunisasi serta pemberian makanan sehat bagi balita. Layanan ibu dan balita ini memang kami utamakan, karena merekalah yang sangat menentukan kualitas generasi muda Indonesia di masa depan," tambah Johnny Swandi Sjam. Selain? menghadirkan mobil klinik ini beserta seluruh peralatannya, Indosat juga akan bertanggung jawab terhadap pengelolaan mobil klinik ini dengan menanggung semua biaya operasional selama satu tahun penuh.

Mobil Klinik Sehat Keliling ini akan beroperasi di 5-10 titik lokasi setiap bulannya di setiap kota. Di setiap titik lokasi, diharapkan dapat menangani pelayanan kesehatan cuma-cuma bagi 150 -250 orang. Dua mobil klinik yang telah beroperasi sebelumnya, sampai saat ini telah melayani sekitar 18.000 anggota masyarakat. Dengan total delapan armada mobil jumlah masyarakat yang akan terlayani mencapai sekitar 144.000 orang di delapan wilayah regional Indosat.

Tidak ada komentar: