Jumat, 21 Maret 2008

Drogba Minta Grant Ganti Taktik, kenapa ya??

LONDON - Strategi pelatih Avram Grant dalam meramu skuad Chelsea mendapat kritikan dari Didier Drogba. Hasil imbang 4-4 yang didapat Chelsea melawan Tottenham Hotspur, dinilai sebagai kesalahan fatal Grant dalam memutuskan strategi permainan.

Pada laga di White Hart Lane tersebut, Chelsea hanya mengandalkan Drogba sebagai striker tunggal. Beruntung The Blues mempunyai gelandang serang Joe Cole yang mencetak dua gol.

Namun, Grant malah menarik keluar Joe Cole dan memasukan Michael Ballack di babak kedua. Keputusan inilah yang dianggap Drogba keliru. Striker asal Pantai Gading ini melihat Cole sedang dalam puncak permainannya. Jika tidak ditarik, kemenangan mungkin menjadi milik Chelsea.

"Pelatih meminta kami bermain baik dan menang di setiap pertandingan. Tapi keputusannya kerap salah dan merugikan kami. Saya kecewa dengan hasil 4-4 melawan Spurs, kemarin," jelas Drogba seperti dikutip The Sun , Jumat (21/3/2008).

Menjelang laga melawan Arsenal, Minggu (23/3/2008), di Stamford Bridge, Drogba meminta Grant menampilkan dua penyerang guna menambah daya dobrak timnya.

"Saya rasa menggunakan skema dua striker lebih baik daripada satu striker. Saya lebih padu jika diduetkan dengan penyerang lain bukan hanya menunggu umpan dari pemain tangah," lanjutnya.

Bila mendengarkan masukan dari Drogba, Avram Grant bisa memilih dua bomber Andriy Shevchenko atau Claudio Pizzarro sebagai tandem Drobga di lini depan.

Tidak ada komentar: