Senin, 24 Maret 2008

Slank

JAKARTA - Slank tak hanya sibuk konser menghibur para Slankers. Grup band ini digandeng KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) memberantas korupsi.

Senin (24/3/2008) siang ini, Slank menggelar konser bertajuk "Bangkit Lawan Korupsi" di depan kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di bawah terik matahari, Slank menyanyikan beberapa lagu bertema sosial. Antara lain Sunkin Politex, Tuan Kota, Birokrasi Kompleks, Apatis Blues, dan Memang.

Walau tak ada Slankers (penggemar Slank), band yang dimotori Kaka dan Bimbim ini tetap semangat menghibur penonton yang merupakan pegawai KPK.

"Kita full mem-back up KPK dan kita akan berusaha menyadarkan bahwa korupsi merupakan sebuah pengkhiatan. Kita sangat geram dengan korupsi yang masih merajalela," jelas Kaka.

Dalam kegiatan ini, Slank tidak dibayar KPK dan tidak ada perjanjian kontrak. Bahkan, dalam pembuatan CD lagu bertema Anti Korupsi "Not For Self", Slank merogoh sendiri biaya dari koceknya.

"Yang pasti kita menolak korupsi dan tidak mau menjadi pengkhiat bangsa," tegasnya.

Kemampuan bermusik Slank tak diragukan lagi. Band yang digawangi Kaka dan Bimbim itu tak henti membuat kejutan. Slank akan segera merilis album kolaborasi dengan band asal Jepang, Big Hit.

"Saat ini, Slank lagi bikin lagu buat album terbaru yang merupakan album kolaborasi Slank dengan band asal Jepang, Big Hit," jelas Kaka di markas Slank, Potlot 3, Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (10/3/2008).

Selesai membuat lagu, Slank akan terbang ke Jepang untuk membuat video klip. Rencananya, album tersebut akan dilaunching setelah Slank pulang ke Tanah Air.

Ada yang unik dari album tersebut, yaitu mengenai judul album. Jika album diedarkan di Indonesia, album kolaborasi itu dinamai Big Hit. Sebaliknya, jika diedarkan di Jepang, album tersebut dinamai Slank.

Album kolaborasi ini jelas menimbulkan kebanggaan tersendiri bagi band penelur hits Tong Kosong itu.

"Jelas, Slank merasa tersanjung dan senang dengan kepercayaan mereka karena mau bekerja sama," tandas Kaka

Tidak ada komentar: