Sabtu, 22 Maret 2008

Munich Perkokoh Posisi

MUNICH - Bayern Munich makin memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara usai menang 2-1 atas rival terberatnya Bayer Leverkusen, pada laga lanjutan Bundesliga, (22/3/2008).

Berlaga di Allianz Arena, Munich langsung memegang kendali permainan dan memberikan tekanan ke garis pertahanan Leverkusen. Tapi, baru di menit 17, Luca Toni membuka keunggulan 1-0 bagi timnya. Skema serangan yang baik diperagakan pasukan asuhan Ottmar Hitzfeld ini.

Berawal dari pergerakan Lucio yang melepaskan umpan kepada Frank Ribery. Umpan itu dilanjutkan Ribery kepada Miroslav Klose yang bergerak di sisi kiri pertahanan Leverkusen, Ribery mendorong bola ke mulut gawang dan diselesaikan dengan baik oleh Luca Toni.

Leverkusen mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Peluang diperoleh melalui tendangan keras Bernd Schneider, kiper Oliver Kahn sebenarnya sudah salah membaca arah bola, tapi bola masih bisa dihalau Kahn dengan menggunakan kaki. Gol pun urung tercipta dan skor 1-0 bertahan hinngga jeda.

Di babak kedua pelatih Leverkusen Michael Skibbe melakukan dua pergantian pemain guna menambah daya dobrak timnya. Arturo Vidal dan Paul Freier masuk menggantikan Sergej Barbarez and Theofanis Gekas. Stiker Stefan Kierling bertugas sebagai striker tunggal.

Namun gawang Leverkusen yang dikawal Rene Adler harus kembali bergetar di menit 59, kembali melalui Luca Toni. Bola umpan Phillip Lahm dengan mudah disundul Toni, ungtuk menggenapi koleksi golnya yang ke-16 sepanjang musim ini.

Leverkusen sempat memperkecil kedudukan melalui gol Dmitry Bulykin tujuh menit menjelang bubaran. Bola daerah hasil umpan Paul Freier, sukses dimanfaatkan Bulykin untuk merubah skor menjadi 2-1.

Dengan kemenangan ini Munich kokoh di puncak klasemen dengan raihan 53 poin dari 25 laga. Sementara itu Leverkusen baru mengumpulkan 44 poin dari 25 kali pertandingan.

Tidak ada komentar: