Kamis, 20 Maret 2008

Lap Top Murah

SAN FRANSISCO - Laptop murah ala Intel akan resmi diluncurkan di Amerika dan Eropa dalam waktu dekat ini. Diprediksi, laptop murah ini akan menggencet harga laptop biasa di pasaran.

"Vendor PC di Amerika dan Eropa kabarnya sedang bersiap-siap meluncurkan strategi untuk mengalahkan PC Intel Classmate kami yang dibandrol dengan harga USD250 hingga USD350," ujar GM Platform Emerging Market Intel Lila Ibrahim, seperti dikutip Reuters, Kamis (20/3/2008).

Kemunculan laptop murah Intel ini diprediksi akan menjadi pemicu munculnya laptop-laptop dengan harga yang sama. Bahkan tahun ini menjadi tahun dimulainya babak baru penjualan laptop yang terjangkau.

Kemunculan laptop murah telah mulai dikumandangkan sejak tahun lalu. Diawali dengan munculnya laptop murah asal Asus yang dibandrol hanya dengan USD399 dengan nama brand Eee PC. Belum lagi fenomena laptop OLPC yang dimunculkan untuk memberikan kemudahan akses komputer bagi negara-negara berkembang. OLPC sendiri merupakan sebuah forum yang dibentuk oleh vendor-vendor komputer di dunia.

Tidak ada komentar: