Kamis, 20 Maret 2008

Ronaldo Jadi Kapten

MANCHESTER - Winger Manchester United Cristiano Ronaldo mengaku sangat senang ban kapten Setan Merah tersematkan di lengannya. Ban kapten MU memang telah diberikan Ferguson kepada Ronaldo saat MU mengalahkan Bolton 2-0 di lanjutan premiere league.

Winger Portugis itu mendapatkan jatah sebagai kapten MU setelah beberapa bintang senior MU absent di laga tersebut. Ronaldo juga baru saja mencatatkan diri sebagai winger tersubur di MU dengan 33 golnya. Hebatnya lagi torehan Ronaldo itu mampu melewati torehan George Best sebagai pemegang rekor winger tersubur Setan Merah.

?Menjadi kapten di klub besar tentu sangat bagus. Bagi saya tugas ini merupakan suatu kehormatan dan sebuah tekanan. Tetapi respon saya tetap sama. Saya tidak merubah permainan atau kepribadian saya meskipun saya seorang kapten. Malam itu menjadi malam yang menakjubkan bagi saya," ujar Ronaldo dengan antusias.

Ronaldo juga mengaku sangat senang dengan torehan golnya yang mampu melebihi legenda Setan Merah, George Best. Winger energik ini memang telah menjadi nyawa dari permainan Setan Merah di pentas premiere league maupun di kancah Eropa.

"Ini bukan hanya masalah tentang kerja dan gol saya. Semua rekan tim juga membantu banyak dalam karir saya. Saat ini saya merasa penampilan saya sedang baik-baiknya,? tambah mantan winger Sporting Lisbon itu.

Namun Ronaldo juga menyadari ban kapten yang disandangnya kemungkinan hanya sementara. Meskipun begitu pemain berusia 23 tahun itu mengaku cukup puas menyandang kapten di laga penting MU.

MU sendiri saat ini memuncaki klasemen premiere league dengan nilai 70 dari 30 pertandingan yang dijalani. Kemenangan atas Bolton itu membuat The Red Devils mampu unggul tiga poin dari Arsenal.

Tidak ada komentar: